1 / 3
WATU CENIK WONOGIRI
2 / 3
PUNCAK JOGLO
3 / 3
TANDEM PARALAYANG

Diklat Paralayang TA 2019 di Gantole Ke-3 Wonogiri _ Bukit Watu Lumbung Wonogiri

diklat-paralayang-ta-2019
Diklat Paralayang TA 2019

Diklat paralayang TNI AU 2019 yang digelar di Bukit Watu Lumbung yang merupakan tempat takeoff paralayang terbaru di Wonogiri berjalan dengan lancar. Sekitar puluhan siswa yang mengikuti diklat tersebut merupakan siswa angkat baru tahun 2019. Dimana pelaksanan diklat tersebut dibimbing langsung oleh Bapak Marsekal Muda Iman Sudrajat S.E., berjalan dengan sukses dan lancar. Dikarenakan faktor tempat yang sangat mendukung kegiatan tersebut.

landing-area-wisata-sendang-pinilih
Bapak Marsekal Muda Iman Sudrajat S.E.
Tak hanya dari segi tempat yang sangat menguntungkan termasuk arah angin benar-benar aman untuk terbang. Dan yang pasti dengan daya dukung pemandangan disekeliling area landing maupun takeoff.
Landasan bukit watu lumbung mulai di oprasikan pada bulan Agustus 2018, tempat tersebut tidak jauh dari wisata watu cenik yang berada di Dusun Prampelan, Desa Sendang. Untuk mencapai tempat takeoff dibutuhkan sedikit jalan kaki yang memang berlokasi diperbukitan. Namun jangan salah dengan hnya berjalan kaki parawisatawan yang ingin mencoba terbang tandem bisa menikmati view dan yang pasti akan puas dengan view yang dijanjikan.

landasan-bukit-watu-lumbung-wonogiri
Landasan Bukit Watu Lumbung Wonogiri

Dari landasan bukit watu lumbung dapat digunakan untuk solo terbang maupun terbang tandem. Jadi di tahun ini terdapat tiga landasan paralayang di Wonogiri, untuk yang pertama adalah Gantole 1 atau yang sering disebut "Watu Cenik" yang merupakan landasan pertama dan satu-satunya dimasa itu. Namun setelah merasa bahwa landasan pertama kurang menguntungkan terkait ketinggian beralih membangun Gantole ke-2 yang sering disebut dengan "Puncak Joglo" yang berada di Dusun Sokogunung. Landasan tersebut sangat mengnguntungkan dengan ketinggian yang cukup.

siswa-diklat-paralayang-di-bumdes-sendang-pinilih-wonogiri
Siswa Diklat Paralayang TA 2019
Kemudian ditahun 2018 untuk meningkatkan paralayang di Kota Wonogiri. BUMDes Sendang Pinilih mendirikan Gantole ke-3 yaitu Landasan Bukit Watu Lumbung dengan tujuan mampu merekrut siswa paralayang serta memajukan olahraga paralayang, dan mampu menampung kejuaran nasional paralayang di tahun ini. Bravo Paralayang...

SEKRETARIAT BUMDES SENDANG PINILIH

KELURAHAN SENDANG

Desa Sendang Wonogiri
Telpon : 0273 3202108

Direktur 
SUNARNO,SSTMSi
085229513531

info 
MARINO 
081329349588

Admin
FERDILA
085801627654
0 Comments for "Diklat Paralayang TA 2019 di Gantole Ke-3 Wonogiri _ Bukit Watu Lumbung Wonogiri"

Back To Top