1 / 3
WATU CENIK WONOGIRI
2 / 3
PUNCAK JOGLO
3 / 3
TANDEM PARALAYANG

2022 Pelatihan Yang Diterima Oleh BUMDes Sendang Pinilih

 Pelatihan merupakan sebuah dasar untuk meningkatkan kemampuan individu, yang termasuk dalam peningkatan keahlian sumber daya manusia. Pelatihan yang disediakan oleh sebuah instansi terkait untuk memajukan sumber daya manusia di daerahnya, menjadi hal penting untuk menujang kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Untuk itu disetiap tahunnya Pemda melalu Disporapar melakukan pelatihan terhadap personal khusus, bidang yang tidak luput dari icaran yaitu bidang pariwisata. Pelatihan yang diselenggarakan diharapakan mampu mengasah ilmu dan kompetensi personal, sehingga kedepannya dapat mewujudkan pariwisata yang berkelas dan mampu berdaya saing. Sebab sumber daya manusia merupakan tombak kesuksesan dan aset yang berharga bagi perusahaan. Tak luput dari pembahasan di tahun ini BUMDes mendapatan pelatihan dari dinas terkait. Pelatihan- pelatihan yang diselenggarakan pada bulan November 2022, yaitu pelatihan pemandu wisata trekking yang diadakan di Hotel Azzara Green dan Museum Kars Pracimantoro yang mana hal ini bertujuan untuk mngetahui teknik dan kemampuan pendukung kepemanduaan wisata trekking.

 

Peserta Pelatihan Trekking Bumdes
Peserta  Pelatihan Trekking Tahun 2022
 Setiap peserta pelatihan pemandu trekking ini harus mampu menyusun paket wisata trekking dan melakukan praktik kepemanduan wisata trekking, sehingga dapat diterapkan di destinasi wisatanya masing-masing. Dengan diterapkannya hal itu, maka secara otomatis dapat menambah unit usaha baru bagi BUMDes Sendang Pinilih. Pelatihan kedua yang didapat di tahun ini yakni, pelatihan pengelolaan desa wisata yang diselenggarakan di desa wisata Conto, Bulukerto. Desa wisata merupakan aset bagi daerah sehingga tidak lepas dari dukungan dan kontribusi pemerintah dalam meningkatkan SDM nya. Tujuan pelatihan pengelolaan desa wisata kali ini adalah untuk memonitoring dan mengevalusi desa wisata yang berada di Kabupaten Wonogiri. 
 
 
forum pelatihan deswiata 2022
Forum Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Tahun 2022


Forum pelatihan pengelolaan desa wisata ini  mengharapkan untuk para peserta mampu menyusun paket wisata dan menciptakan inovasi baru untuk membangkitkan pariwisatanya dengan penerapan sapta pesona di dalamnya. Para pengelola pariwisata diharuskan untuk pulih dan mampu bangkit kembali dari keterpurukan yang cukup panjang akibat pandemi covid19, dan untuk BUMDes Sendang Pinilih pun sedikit demi sedikit mampu untuk memperbaiki diri dan bertahan hingga saat ini, dimana dapat dilihat bahwa bidang usaha yang mampu memberikan kontribusi terbesar berada di sektor pariwisata. 
 
Perwakilan BUMDes Sendang Pinilih
Peserta Perwakilan BUMDes Sendang Pinilih

 Mengingat bahwa desa wisata menjadi perhatian penting saat ini bagi pemerintah, maka desa wisata diharapkan mampu untuk mendongkrak perekonomian warganya. Untuk itu BUMDes Sendang Pinilih tidak membuang kesempatan dengan ilmu yang telah disediakan dengan adanya berbagai pelatihan yang diikuti. Sehingga harapan BUMDes kedepannya sumber daya manusia yang mengikuti segala bentuk pelatihan yang diikuti, ilmu yang didapat mampu membuahkan hasil bagi desa wisata. Sebab sumber daya manusia yang kompeten mampu memberikan manfaat yang luar biasa.


0 Comments for "2022 Pelatihan Yang Diterima Oleh BUMDes Sendang Pinilih"

Back To Top