1 / 3
WATU CENIK WONOGIRI
2 / 3
PUNCAK JOGLO
3 / 3
TANDEM PARALAYANG

Explore Keberhasilan BUMDes Sendang Pinilih - Kunjungan PJ Kepala Desa Talunombo

kunjungan-kepala-desa-talunombo-ke-bumdes-sendang-pinilih
Kunjungan PJ Kepala Desa Talunombo
Kunjungan PJ Kepala Desa Talunombo ke BUMDes Sendang Pinilih disambut langsung oleh Bapak Sukamto Priyowiyoto selaku Kepala Desa Sendang dan Ketua BUMDes Sendang Pinilih. Desa Sendang yang merupakan desa percontohan di Wonogiri yang mampu mengembangkan badan usaha milik desa (BUMDes) patut untuk ditiru. (27/07/2019)

sambutan-kepala-desa-sendang-bapak-sukamto-priyowiyoto
Sambutan Kepala Desa Sendang
Dalam sambutannya bapak Sukamto Priyowiyoto menyatakan "Kebersamaan berbasis keikhlasan sehingga segenap warga masyarakat didesa kita, bisa ngawiji demi terwujudkannya ikut handar beni Sesarengan Mbangun Wonogiri''. Bahwa membentuk badan usaha milik desa bertujuan untuk meningkatkan PADes serta membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Tak hanya itu dengan adanya BUMDes desa mampu mandiri.


watu-cenik-wonogiri-bumdes-sendang-pinilih
Watu Cenik Wonogiri
Dengan memaksimalkan pemanfaatan potensi desa yang ada seperti halnya BUMDes Sendang Pinilih yang bergerak dibidang pariwisata maka untuk menggali potensi desa dapat digali dari berbagai bidang. Pemanfaatan potensi yang telah ada merupakan peluang yang cukup mudah untuk di kembangkan dan ini menjadi kunci utama bagi pelaku BUMDes. Untuk BUMDes maupun badan usaha lain yang bergerak di pariwisata harus senantiasa mampu berekspolrasi, kreatif dan inovatif demi kemajuan usahanya.

puncak-joglo-wonogiri-desa-sendang
Puncak Joglo Wonogiri

Disisi lain jangan sampai mengabaikan resiko didalam usaha yang sedang dijalankan, karena pada dasarnya faktor keberhasilan usaha adalah meminimalisir kemungkinan resiko usaha. Bahkan bagaimana resiko menjadi suatu hal yang menguntungkan bagi usaha tersebut. Jangan sampai resiko mempengaruhi future usaha, karena hal tersebut akan menjadi masalah untuk kedepannya. Maka setiap step untuk usaha perlu pertimbangan yang benar-benar matang.

0 Comments for "Explore Keberhasilan BUMDes Sendang Pinilih - Kunjungan PJ Kepala Desa Talunombo "

Back To Top