1 / 3
WATU CENIK WONOGIRI
2 / 3
PUNCAK JOGLO
3 / 3
TANDEM PARALAYANG

2 Tempat Camping di Wonogiri Paling Memukau

paket-kemping-termuarh-di-wonogiri
Paket Camp di Wisata BUMDes Sendang Pinilih
Camping merupakan kegiatan rekreasi yang dilakukan pada malam hari oleh suatu kelompok yang terdiri atas beberapa orang, Dimana kegiatan tersebut dilakukan bebas diluar rumah dengan mendirikan tenda. bahkan untuk masyarakat perkotaan camping sudah menjadi semacam gaya hidup untuk melepas kejenuhan selama bekerja. Untuk itu ada salah satu tempat di Wonogiri yang tepat untuk kegiatan camping yaitu Wisata BUMDes Sendang Pinilih, watu cenik dan puncak joglo. Selain wisata alam yang dimiliki kedua tempat tersebut ternyata dapat dijadikan tempat berkemah. Tak hanya pemandangan di siang hari yang indah, namun di malam hari pemandangan tak kalah menariknya. Sejak tahun 2018 kemarin destinasi wisata watu cenik dan puncak joglo menjadi sorotan bagi para mahasiswa bahkan dari komunitas tertentu untuk kegiatan camping.

paket-cemping-termurah-di-wonogiri
Paket Camp Murah di Sendang Pinilih
Kegiatan camping di wisata BUMDes ini sangkat terjangkau cukup 25.000/Orang. Peserta sudah mendapatkan fasilitas air, listrik, parkir dan sudah termasuk biaya tiketing ke wisata, dengan minimal 10 peserta untuk camping di destinasi wisata tersebut. Adapun syarat-syarat yang perlu disiapkan terlebih dahulu sebelum melaksanakan camping, yaitu sebebagi berikut :

1. Surat permohonan izin tempat ke pihak pengelola/BUMDes
2. Foto Copy identitas diri setiap peserta (KTP/SIM/Kartu Pelajar)

Untuk syarat-syarat camping diatas, peserta wajib melengkapi demi terwujudnya keamanan dan keteriban, baik dari pihak pengelola maupun dari peserta camping itu sendiri. Tidak hanya itu, syarat tersebut merupakan wujud nyata dari pengelola untuk melindungi peserta camping apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

aturan-kemping-di-wisata
Peraturan Cemping di Wisata BUMDes Sendang Pinilih
Selain syarat-syarat diatas camping di wisata BUMDes Sendang Pinilih memiliki beberapa aturan yang perlu diindahkan oleh para peserta cemping. Salah satunya peserta camping turut menjaga keamanan, ketertiban, kebersihan dan tidak melakukan tindakan yang merusak. Seperti mengganggu kenyamanan warga. Dan perlu diperhatikan meskipun destinasi wisata Sendang pinilih merupakan kawasan yang aman, namun sangatlah penting bagi peserta untuk selalu waspada dan berhati-hati. Untuk itu tidak ada salahnya bagi peserta untuk mentaati aturan yang berlaku.

cemping-di-puncak-joglo-wonogiri
Keindahan Cemping di Puncak Joglo Wonogiri
Disisi lain perlu kita cermati bersama bahwa kegiatan camping tak luput dari yang namanya api unggun. Bahkan api unggun merupakan momen yang paling mengembirakan saat camping, untuk kegiatan api unggun didestinasi wisata puncak joglo maupun watu cenik perlu adanya persetujuan dengan pengelola setempat, dikarenakan di musim kemarau ini rawan akan kebakaran jadi sehubungan kegiatan api unggun bisa dikonfirmasi dengan pengelola atau pengawas yang ada di lokasi tersebut. Sekilas syarat dan aturan camping di destinasi wisata BUMDes Sendang Pinilih. Selamat berlibur gaes...

SEKRETARIAT BUMDES SENDANG PINILIH

KELURAHAN SENDANG
Jln. Wonogiri - Pracimantoro Km. 7 Desa Sendang
 Kec.Wonogiri  Kab.Wonogiri 57651
Telpon : 0273 3202108



Direktur 

SUNARNO,SSTMSi

085229513531



info 

MARINO 

081329349588



Admin

FERDILA

085801627654
0 Comments for "2 Tempat Camping di Wonogiri Paling Memukau"

Back To Top