1 / 3
WATU CENIK WONOGIRI
2 / 3
PUNCAK JOGLO
3 / 3
TANDEM PARALAYANG

Peran BUMDes Mewujudkan Kampung Tertib Lalu Lintas

kampung-tertib-lalu-lintas
Kampung Tertib Lalu Lintas Desa Sendang
Desa Sendang yang saat ini semakin populer dengan kawasan destinasi wisata yang dimiliki, kini ditunjuk sebagai salah satu kampung tertib lalu lintas oleh Polres Wonogiri.Dikarenakan kawasan desa sendang rawan sekali dengan angka kecelakaan yang terjadi di tempat tersebut, yang disebabkan oleh tingkat kesadaran masyarakat yang kurang mengindahkan aturan-aturan sebagai pengendara yang baik atau belum terbentuknya kesadaran yang cukup akan tertib berlalu lintas.

lokasi-kampung-tertib-lalu-lintas-di-watu-cenik
Peninjauan Lokasi Kampung Tertib Lalu Lintas di Watu Cenik
 Di tambah lagi dengan akses jalan menuju destinasi wisata yang dikenal cukup ekstrem terutama bagi para pengendara motor matic. Untuk itu dari pihak BUMDes Sendang Pinilih sangat mendukung dengan di adakannya kampung tertib lalu lintas di Desa Sendang, guna mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di kawasan tersebut yang disebabkan oleh pelanggaran lalu lintas.

penambahan-rambu-rambu-lalu-lintas-di-kawasan-watu-cenik
Penambahan rambu-rambu lalu lintas di kawasan wisata
Dengan terbentuknya tim yang terdiri dari berbagai elemen-elemen desa terutama pengurus BUMDes Sendang Pinilih, demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas. Semua tim yang sudah dibentuk berupaya melakukan penambahan rambu-rambu lalu lintas di area wisata watu cenik dan puncak joglo. Sehingga diharapkan bagai masyarakat setempat maupun pengunjung wisata dapat memahami dan mengindahkan aturan-aturan yang berlaku saat berkendara.

kampung-tertib-lalu-lintas-desa-sendang-wonogiri
Pengecatan rambu-rambu oleh TIM kreatif
Disisi lain dengan terbentuknya kampung tertib lalu lintas di Desa Sendang ini, nantinya dapat menjadi sarana edukasi bagi anak-anak sekolah tentang pengetahuan dan pemahaman rambu-rambu lalu lintas sejak dini serta bagi masyarkat untuk lebih meningkatkan kesadaran tata terib berlalu lintas dan keselamatan berkendara sehingga terciptanya kampung tertib lalu lintas.

SEKRETARIAT BUMDES SENDANG PINILIH

KELURAHAN SENDANG

Desa Sendang Wonogiri
Telpon : 0273 3202108

Direktur 
SUNARNO,SSTMSi
085229513531

info 
MARINO 
081329349588

Admin
FERDILA
085801627654




0 Comments for "Peran BUMDes Mewujudkan Kampung Tertib Lalu Lintas"

Back To Top