1 / 3
WATU CENIK WONOGIRI
2 / 3
PUNCAK JOGLO
3 / 3
TANDEM PARALAYANG

VIRALLL.. Balon Udara Watu Cenik Wonogiri Tampil Baru

balon-udara-watu-cenik
Balon Udara Watu Cenik Tampil Beda
Watu cenik adalah destinasi wisata yang dikelola BUMDes Sendang Pinilih sejak pertama dibuka pada awal tahun 2017 semakin populer dengan adanya wahana selfie balon udara dimana terdapat 4 buah wahana balon di destinasi wisata tersebut. Di tahun 2019 balon udara watu cenik tampil baru dan lebih keren dengan view yang kian elok sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Wonogiri. Balon yang viral dari tahun 2018 lalu mampu menarik ribuan pengunjung disetiap harinya, balon udara watu cenik merupakan wahana selfie di destinasi tersebut. Balon yang terletak di dekat Watu Cenik yang di pasang agak ke bawah sebelah utara agar terlihat view Bendungan Serba Guna dan view kota Wonogiri. Untuk view sebelah selatan para pengunjung dapat menyaksikan view OWGM dan Puluhan karamba di atasnya, memberikan kesan yang apik untuk para pengunjung yang datang ke wisata BUMDes. Balon-balon yang berada didestinasi wisata itu pun membuat penasaran beberapa orang yang sedang berkendara, memang pada dasarnya balon di watu cenik nampak jika dilihat dari jembatan Kedung Areng (Jl. Raya Wonogiri - Pracimantoro) sehingga tak jarang, wisatawan yang berkunjung datang dikarenakan rasa penasaran diatas gunung terdapat sesuatu seperti balon. Ternyata benar itu wahana selfie yang ada di Watu Cenik, dengan rasa penasaran itu pengujung berusaha untuk melihat langsung balon-balon disana. Bahkan para warga sekitar sering berkunjung ke balon untuk sekedar berfoto bersama sanak saudara yang datang dari kota, hal tersebut merupakan hal yang patut dibanggakan dengan adanya BUMDes dan tata cara kelola yg mampu membuat orang datang berkunjung, maka desa menjadi ramai dan dapat dikenal oleh masyarakat luas, tak hanya dipulau jawa namun berbagai daerah di penjuru dunia.

wonderful-watu-cenik-wonogiri
Pagi Hari di Wisata Watu Cenik Wonogiri
Wisata BUMDes tak hanya menyuguhkan balon udara sebagai wahana foto, namun juga keindahan tempat berwisata alam dengan sejuta view yang ada di dalamnya.BUMDes Sendang Pinilih yang disahkan oleh PemDes pada 23 Juni 2016 lalu, untuk saat ini masih fokus dalam pengembangan pariwisata desa demi tewujudnya desa wisata dan terwujudnya desa mandiri untuk desa Sendang, mampu berkembang di bidang pariwisata lokal. Maka dari itu dengan adanya wahana selfie balon udara di destinasi wisata merupakan suatu ide dan gagasan dari pengurus BUMDes itu sendiri untuk meramaikan wisata desa. Tak hanya wisata alam yang populer watu cenik memiliki daya tarik sejarah yang dimiliki, nama watu cenik yang di ambil dari dua batu yang pating crenik dan kedua batu tetap berdiri kokoh. Serta terdapat makam bersejarah di tengah-tengah destinasi wisata watu cenik.Konon ceritanya watu cenik di jadikan tempat peperangan dijaman nenek moyang sehingga watu cenik yang berlokasi di dudun Prampelan yang arti nama dusun tersebut adalah peperangan. Sehingga watu cenik menjadi makam para leluhur, hal ini membuat watu cenik semakin istimewa dimata para pengunjung.

balon-udara-watu-cenik-wonogiri-tahun-2019
Pengunjung wisata BUMDes dari Solo
Salah satu contoh kemarin di hari sabtu pagi saya betemu dengan salah satu pengunjung, pasangan bapak dan ibu ini berasal dari kota Solo. Mereka berselfie ria di sekitar area watu cenik, mereka tahu watu cenik dari akun medsos, dengan rasa penasaran mereka pun datang kedestinasi watu cenik. Ternyata benar pengunjung wisata BUMDes tak hanya berasal dari Wonogiri saja, melainkan ada beberapa pengunjung yang berasal dari daerah sekitar seperti Solo, Jogja, Klaten, dan sekitarnya.
Semakin banyaknya pengunjung yang berasal dari berbagai daerah maka BUMDes Sendang Pinilih akan terus berinovasi agar para pengujung lebih aman, nyaman, dan senang berada di destinasi Sendang Pinilih. Terkait dengan tiket yang masuk destinasi wisata masih sama yaitu Rp. 5.000/orang, untuk semua lokasi wisata watu cenik dan wisata puncak joglo.

SEKRETARIAT BUMDES SENDANG PINILIH

  DESA SENDANG
Jln. Wonogiri - Pracimantoro Km. 7 Desa Sendang
 Kec.Wonogiri  Kab.Wonogiri 57651
Telpon : 0273 3202108

Direktur
SUNARNO,SSTMSi
085229513531

info
MARINO
081329349588
0 Comments for "VIRALLL.. Balon Udara Watu Cenik Wonogiri Tampil Baru"

Back To Top