1 / 3
WATU CENIK WONOGIRI
2 / 3
PUNCAK JOGLO
3 / 3
TANDEM PARALAYANG

Kejuaraan Indonesian Downhill 2018 - Watu Cenik Paralayang Wonogiri

indonesian-downhill-seri-4-tahun 2018
Kejurnas Indonesian Downhill Seri - 4 Tahun 2018

Indonesian Downhill Seri - 4 yang akan digelar pada tanggal 13-14 Oktober 2018 di Wonogiri, Jawa Tengah yang berlokasi di area wisata Watu Cenik Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri. Rute downhill tahun ini terlihat berbeda karena rute yang sangat ekstrim dan sangat menantang, bagaimana tidak menantang jika rute tersebut dipenuhi bebatuan yang menambah licinnya rute tersebut. Namun dibalik keekstriman rute downhill di watu cenik menyuguhkan pemandangan yang sangat memukau, watu cenik yang sebagai icon desa Sendang karena keindahan wisata alam yang langsung menghadap ke arah waduk. Diantara 7 race lokasi downhill yang di gelar di tahun 2018 ini BUMDes Sendang Pinilih Wonogiri menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya.

downhill-watu-cenik-wonogiri
Event Downhill Seri-4 Tahun 2018 di Watu Cenik Wonogiri
Seperti halnya dalam rapat kemarin bahwa kejuaraan dilaksanakan pada tanggal 13-14 Oktober, namun untuk persiapaan acara tersebut ''Rute downhill dibuka mulai hari Kamis 11 Oktober pukul 11:00 untuk Jumat-Minggu di mulai pukul 07:00 pagi" tutur Heri Santoso. Selaku penangungjawab dilapangan (kemasyarakatan), watu cenik yang menjadi rute downhill perdana tahun ini diharapakan nanti ditahun berikutnya mampu menjadi tuan rumah penyelenggara event "Kejuaraan Downhill" 2019 dan tahun-tahun berikutnya.


Area Finish Indonesian Downhill 2018
Dimana rute tersebut mampu dikembangan oleh BUMDes Sendang Pinilih setelah adanya event tersebut sebagai tempat latihan untuk para reader yang ingin menguji nyali ataupun berlatih.
Untuk kejuaran di watu cenik sekitar 240 reader yang telah mendaftar sampai saat ini, kejuaraan pun bersifat open semua reader bisa mengikuti kejuaran tersebut. Dengan di datangkan juri penilai dari negara Swiss.
Persiapan Indonesian Downhill 2018

Sama halnya dengan lintasan downhill pada umumnya, lintasan di watu cenik dijaga oleh marshal. Marshal yang bertugas sebagai wakil juri di lintasan yang tersebar dari garis strat sampai garis finish yang berjumlah 17 personal dan dibantu dengan traffic limnas yang berjumlah 7 personal.

0 Comments for "Kejuaraan Indonesian Downhill 2018 - Watu Cenik Paralayang Wonogiri"

Back To Top